Oksidator, reduktor, reaksi autoredoks, reaksi korproporsionasi
Nama : Desi Amalia, S.Pd
Mata Pelajaran : Kimia
Kelas : X IPA 1
Kode KD : 3.9. Mengidentifikasi reaksi reduksi dan oksidasi menggunakan konsep bilangan oksidasi unsur
Materi : Reaksi Redoks
Tujuan Pembelajaran : Melalui model pembelajaran dengan menggunakan Discovery Learning, peserta didik diharapkan mampu Mengidentifikasi reaksi reduksi dan oksidasi menggunakan konsep bilangan oksidasi unsur serta Menganalisis beberapa reaksi berdasarkan perubahan bilangan oksidasi yang diperoleh dari data hasil percbaan dan/atau melalui percobaan den gan penuh rasa ingin tahu, teliti dalam melakukan pengamatan dan bertanggung jawab, displin selama proses pembelajaran, bersikap jujur, percaya diri dan pantang menyerah, serta memiliki sikap responsif (berpikir kritis) dan proaktif (kreatif), serta mampu berkomukasi dan bekerjasama dengan baik.dengan mengembangkan nilai karakter berpikir kritis , kreatif (kemandirian), kerjasama (gotongroyong) dan kejujuran (integritas) .
Assalamualaikum Wr WB..
Halo semuanya anak-anak soleh solehah kelas X IPA 1
Bagaimana kabar nya hari ini nak? Semoga dalam keadaan sehat selalu ya..
Pesan ibu, tetap menjaga prokes nya dimana pun berada,, apalagi akhir-akhir ini sedang viral namanya virus covid terbaru yaitu, jenis omicron. Jadi pesan ibu kita semua harus tetap waspada.. jangan lupa jaga kebersihan..lindungi diri kalian , dan orang² disekitar kalian..
Mohon maaf sebelumnya nak, jika selama 2 Minggu ini kita melaksanakan kembali daring, dikarenakan kebijakan dari pemerintah yang melihat adanya kasus covid versi terbaru sudah memasuki ke wilayah bandar Lampung, dan yang terpapar juga beberapa siswa siswi dan guru di bandar Lampung, sehingga untuk 2 Minggu kita tatap muka secara full online dulu yaa nak..pesan ibu, tetap semangat, sabar, selalu jaga kesehatan yaa, agar kita semua terhindar dari segala penyakit yang berbahaya.
Minggu yang lalu kita telah mempelajari tentang bilangan oksidasi, aturan bilangan oksidasi ( biloks ) dan cara menentukan biloks suatu unsur pada senyawa/ ion. dan untuk hari ini kita akan melanjutkan kembali materi tentang " Cara menentukan oksidator maupun reduktor pada suatu reaksi redoks, serta menentukan reaksi autoredoks dan reaksi korproporsionasi "
Adapun langkah pembelajaran kita hari ini adalah :
- Isi presensi kehadiran terlebih dahulu di grup pjj WA.. ( waktu 5 menit )
- Buka blogger ibu, dan Silahkan pahami kompetensi dasar dan tujuan pembelajaran pada materi hari ini.
- Pahami materi dibawah ini, silahkan di simak baik-baik, lalu di catat dibuku catatan kalian masing-masing... ( ibu beri waktu 30 menit ya )
- setelah menyimak materi di video-video di atas, silahkan cari pertanyaan-pertanyaan yang akan mau kalian tanya.. lalu kita diskusi kan di grup pjj...
- demikianlah kegiatan pembelajaran kita hari ini, semoga kalian tetap istiqomah dalam menjalan kan ibadah... Aamiin,,,
Komentar
Posting Komentar