Laju reaksi
Nama : Desi Amalia, S.Pd
Mata Pelajaran : Kimia
Kelas : XI IPA 2
Kode KD :
3.6 Menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi laju reaksi menggunakan teori tumbukan
3.7 Menentukan orde reaksi dan tetapan laju reaksi berdasarkan percobaan
Materi : Laju Reaksi
Tujuan Pembelajaran : Melalui model pembelajaran dengan menggunakan Discovery Learning, peserta didik diharapkan mampu :
1. Menjelaskan laju reaksi
2. Menjelaskan tentang teori tumbukan
3. menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi laju reaksi
4. Menentukan orde reaksi dan tetapan laju reaksi berdasarkan percobaan
5. Menjelaskan orde reaksi dan tetapan laju reaksi
6. Menentukan orde reaksi dan tetapan laju reaksi
dengan penuh rasa ingin tahu, tanggung jawab, disiplin selama proses pembelajaran, bersikap jujur, percaya diri dan pantang menyerah, serta memiliki sikap responsif (berpikir kritis) dan proaktif (kreatif), serta mampu berkomukasi dan bekerjasama dengan baik. dengan mengembangkan nilai karakter berpikir kritis, kreatif (kemandirian), kerjasama (gotong royong) dan kejujuran (integritas) .
Assalamualaikum Wr WB..
Halo semuanya anak-anak soleh solehah kelas XI IPA 2
Bagaimana kabarnya hari ini? semoga sehat selalu dan dilindungi oleh ALLAH SWT ya... bagaimana dengan aktivitas nya dipagi hari tadi? Melaksanakan sholat subuh dan Dhuha nya tidak? Alhamdulillah, semoga selalu Istiqomah dalam menjalankan ibadahnya ya nak..sehingga segala aktivitas kita semua selalu di ridhoi oleh ALLAH SWT..Aamiin..
Baiklah untuk yang hari ini Tidak bs mengikuti pembelajaran secara PTM terbatas,, untuk absensi nya silahkan japri ke wa ya...berikut dengan alasan nya..
Untuk yang offline, maka absensi akan di lakukan di dalam kelas.
Sebentar lagi kita akan melaksanakan PAS Ganjil 2021/2022, jadi agar materi tersampaikan semua nya, anak-anak harus lebih rajin lagi dan termotivasi belajar ny yaa...
Untuk materi kita hari ini adalah membahas tentang laju reaksi , dan untuk KD 3.6,ibu minta buatlah kalian ringkasan mengenai tujuan pembelajaran / IPK YANG ibu sampaikan di atas di tulis di buku catatan kalian, sedangkan untuk KD 3.7 maka akan ibu jelaskan di dalam kelas...
Perhatikan materi dibawah ini !
Setelah melihat panduan di atas, marilah kita kerjakan soal dibawah ini :
Lantas, bagaimana soal jika memuat besaran konsentrasi dan besaran waktu?untuk perbandingannya seperti apa,kalian bisa mencari soal dan mencoba mengerjakan nya..
Jika ada pertanyaan, nanti bisa kita diskusikan kembali..
Demikian lah kegiatan Ptm kita hari ini, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan dilindungi oleh ALLAH SWT....
Helmy Elisa putri
BalasHapusXI IPA 2
Duta erlangga
BalasHapusXI IPA 2
Mira Tantia
BalasHapusXI IPA 2
Indah Maharani
BalasHapusXI IPA 2