Sifat Fisika dan Kimia Unsur Gas mulia dan halogen

   Materi : Kimia Unsur

Kelas : XII IPA 2

Jumlah Pertemuan : 1x Pertemuan ( 2 JP )

Tanggal : 13 November 2020


Assalamualaikum Wr WB..

Halo anak-anak soleh Solehah bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu sehat wal'afiat ya, dan dilindungi oleh ALLAH SWT.. Aamiin..

Untuk pertemuan kali ini..kita masih akan membahas tentang KD 3.7 (Menganalisis kelimpahan , kecenderungan sifat fisik dan sifat kimia,manfaat dan proses pembuatan unsur-unsur golongan utama ( gas mulia,halogen, alkali, dan alkali tanah )

Gas mulia adalah unsur yang paling stabil di alam..gas mulia terletak pada golongan VIII A, yaitu : Helium, Neon, Argon, Kripton, Xenon, Radon

Dan Halogen terletak pada golongan VII A yaitu, F,Cl , Br, I ,At

Gas mulia dan halogen pastinya memiliki karakteristik masing-masing, nah yang harus kita pelajari adalah tentang sifat fisika dan sifat kimia nya. 

Jadi sekarang kalian pahamilah baik-baik materi yang ada di buku cetak halaman 79-83 ( boleh kalian stabilokan buku cetak nya, sehingga memudahkan kalian merangkum dan mengetahui tujuan pembelajaran kita hari ini )

Tujuan pembelajaran kita hari ini adalah : Siswa dapat menjelaskan sifat fisika dan kimia unsur gas mulia dan halogen. Jadi tugasnya adalah kalian mencari sifat fisika dan kimia pada unsur gas mulia dan halogen, tulis dibuku catatan kalian masing-masing. Lalu dikirimkan ke telegram Bu Desi. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penurunan Titik beku Larutan dan Faktor-Faktor yang mempengaruhi nya

Keselamatan dan keamanan kerja di laboratorium

KISI-KISI PTS KIMIA GANJIL KELAS X