Keberadaan Unsur kimia di Alam

  Materi : Kimia Unsur

Kelas : XII iPa 1

Jumlah Pertemuan : 1x Pertemuan ( 2 JP )

Tanggal : 3 November 2020

Assalamualaikum wr WB..

Halo semuanya anak² yang Soleh Solehah? Bagaimana kabar nya hari ini? Semoga selalu sehat wal'afiat ya..

Alhamdulillah setelah 3 hari kalian refreshing sejenak tidak daring, karena cuti bersama dalam rangka memperingati maulid Nabi, pastinya hari ini harus lebih semangat belajarnya ya nak..

Untuk pertemuan kali ini,kita akan mempelajari bab Baru mengenai kimia unsur,

Adapun Kompetensi dasar yang harus kita pelajari hari ini yaitu, KD 3.7 Menganalisis kelimpahan , kecenderungan sifat fisik dan sifat kimia,manfaat dan proses pembuatan unsur-unsur golongan utama ( gas mulia,halogen, alkali, dan alkali tanah )

Dalam kehidupan sehari-hari, unsur-unsur kimia banyak membantu kita dalam melakukan kegiatan. Sulit dibayangkan jika kita hidup tanpa adanya unsur kimia ,Krena semua benda yang ada di alam ini mengandung unsur kimia, baik dalam logam atau unsur bebas,senyawa, atau paduan logam nya. Tak bisa dipungkiri, selain memberikan manfaat beberapa unsur kimia memberikan dampak negatif terhadap lingkungan dan kesehatan.

Maka dari itu sebelum kalian mempelajari lebih lanjut, silahkan anak²ku semua buka buku cetak nya dari halaman 75-78 ( kalian pelajari ) dan kerjakan tugas di halaman 78 no 1.. dimana jika kalian mengerjakan itu,secara garis besar kalian pasti akan memahami tentang kelimpahan unsur unsur yang ada di alam


Bagi yang belum melakukan pengambilan nilai secara video call, hari ini tetap Bu desi laksanakan pengambilan nilai melalui video call. Terimakasih..

Absen hari ini tetap koment di blogger ya...

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penurunan Titik beku Larutan dan Faktor-Faktor yang mempengaruhi nya

Keselamatan dan keamanan kerja di laboratorium

KISI-KISI PTS KIMIA GANJIL KELAS X