Ikatan Kovalen, kovalen koordinasi dan Praktek Uji Kepolaran senyawa

  Materi : Ikatan kimia

Kelas : X IPA 5

Jumlah Pertemuan : 1x Pertemuan ( 3 JP )

Tanggal : 12 November 2020


Assalamualaikum Wr WB..

Halo semuanya anak-anak Bu Desi yang soleh dan Solehah ,bagaimana kabar nya hari ini? Masih semangat untuk belajar kimia nya? Alhamdulillah semoga selalu semangat yaa anak-anak yang cantik dan tampan...semoga apa yang kalian harapkan,semuanya dapat tercapai..

Untuk pertemuan kali ini kita akan belajar tentang KD 3.5 dan 4.5  yaitu membandingkan ikatan ion,Kovalen, Kovalen Koordinasi, logam dan sifat zat nya.

Adapun tujuan pembelajaran kita hari ini adalah siswa dapat menjelaskan tentang pembentukan ikatan kovalen tunggal, rangkap dua dan rangkap 3.

Silahkan kalian amati gambar dibawah ini ya, lalu kalian catat dibuku kalian masing-masing.








Jika ada kendala dalam pemahaman materi diatas bisa ditanyakan lebih lanjut ke via WA maupun telegram ya...Catatan nya dkumpul hari ini juga. 

Perhatikan dulu materi nya, lalu simak dan tonton baik-baik praktikum nya, lalu kalian coba dirumah masing-masing di praktekkan, lalu divideokan, jika membutuhkan bantuan dirumah, bisa kalian minta tolong adik atau kakak kalian ya nak... Di posting ke IG video nya tag IG Bu Desi ( @b.rayyan ), @smaalazharbandarlampung , @yayasan_al.azhar_lampung, @afditaher. Di follow dulu ,baru kalian posting Video nya. Dikarenakan jika kalian posting terlebih dahulu, baru di tandai, khawatir tidak masuk video nya.. jadi video nya ditandai ke IG YANG diatas semua ya nak..

Selamat belajar dan bekerja ya nak...https://youtu.be/X0I3hBa_W5A

Buka video nya disini ya, di like dan subscribe terlebih dahulu..


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penurunan Titik beku Larutan dan Faktor-Faktor yang mempengaruhi nya

Keselamatan dan keamanan kerja di laboratorium

KISI-KISI PTS KIMIA GANJIL KELAS X