Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2025

Persamaan Reaksi Kimia

Gambar
  1.  Identitas : Nama Guru       : Desi Amalia, S. Pd, Gr. Mata Pelajaran  : Kimia Kelas                 : X.8 Pertemuan         : Minggu ke 4 2. Materi  : Persamaan Reaksi 3. Capaian Pembelajaran  :   Pada akhir fase E, peserta didik memiliki kemampuan untuk memahami sistem pengukuran, energi alternatif, ekosistem, bioteknologi, keanekaragaman hayati, struktur atom, reaksi kimia, hukum-hukum dasar kimia, dan perubahan iklim sehingga responsif dan dapat berperan aktif dalam memberikan penyelesaian masalah pada isu-isu lokal dan global. Semua upaya tersebut diarahkan pada pencapaian tujuan pembangunan yang berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs). 4. Tujuan Pembelajaran  :  Tujuan yang ingin dicapai dari pembelajaran ini adalah,  Peserta didik memahami penulisan dan menentukan penamaan senyawa kimia  sebagai proses menemukan solusi da...

Persamaan Reaksi

Gambar
 1.  Identitas : Nama Guru       : Desi Amalia, S. Pd, Gr. Mata Pelajaran  : Kimia Kelas                 : X.3, X. 7, X. 1 Pertemuan         : Minggu ke 4 2. Materi  : Persamaan Reaksi 3. Capaian Pembelajaran  :   Pada akhir fase E, peserta didik memiliki kemampuan untuk memahami sistem pengukuran, energi alternatif, ekosistem, bioteknologi, keanekaragaman hayati, struktur atom, reaksi kimia, hukum-hukum dasar kimia, dan perubahan iklim sehingga responsif dan dapat berperan aktif dalam memberikan penyelesaian masalah pada isu-isu lokal dan global. Semua upaya tersebut diarahkan pada pencapaian tujuan pembangunan yang berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs). 4. Tujuan Pembelajaran  :  Tujuan yang ingin dicapai dari pembelajaran ini adalah,  Peserta didik memahami penulisan dan menentukan penamaan senyawa kimia  sebagai proses menemuka...

Tatanama senyawa kovalen

Gambar
     1.  Identitas : Nama Guru       : Desi Amalia, S. Pd, Gr. Mata Pelajaran  : Kimia Kelas                 : X.8 Pertemuan         : Minggu ke 3 2. Materi  : Tatanama Senyawa Kovalen 3. Capaian Pembelajaran  :   Pada akhir fase E, peserta didik memiliki kemampuan untuk memahami sistem pengukuran, energi alternatif, ekosistem, bioteknologi, keanekaragaman hayati, struktur atom, reaksi kimia, hukum-hukum dasar kimia, dan perubahan iklim sehingga responsif dan dapat berperan aktif dalam memberikan penyelesaian masalah pada isu-isu lokal dan global. Semua upaya tersebut diarahkan pada pencapaian tujuan pembangunan yang berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs). 4. Tujuan Pembelajaran  :  Tujuan yang ingin dicapai dari pembelajaran ini adalah,  Peserta didik memahami penulisan dan menentukan penamaan senyawa kimia  sebagai prose...

Tatanama senyawa kovalen

Gambar
    1.  Identitas : Nama Guru       : Desi Amalia, S. Pd, Gr. Mata Pelajaran  : Kimia Kelas                 : X.3 , X. 7,X.1 Pertemuan         : Minggu ke 3 2. Materi  : Tatanama Senyawa Kovalen 3. Capaian Pembelajaran  :   Pada akhir fase E, peserta didik memiliki kemampuan untuk memahami sistem pengukuran, energi alternatif, ekosistem, bioteknologi, keanekaragaman hayati, struktur atom, reaksi kimia, hukum-hukum dasar kimia, dan perubahan iklim sehingga responsif dan dapat berperan aktif dalam memberikan penyelesaian masalah pada isu-isu lokal dan global. Semua upaya tersebut diarahkan pada pencapaian tujuan pembangunan yang berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs). 4. Tujuan Pembelajaran  :  Tujuan yang ingin dicapai dari pembelajaran ini adalah,  Peserta didik memahami penulisan dan menentukan penamaan senyawa kimia  sebagai ...

Tatanama senyawa kovalen

Gambar
   1.  Identitas : Nama Guru       : Desi Amalia, S. Pd, Gr. Mata Pelajaran  : Kimia Kelas                 : X.4, X.8 dan X. 9 Pertemuan         : Minggu ke 3 2. Materi  : Tatanama Senyawa Kovalen 3. Capaian Pembelajaran  :   Pada akhir fase E, peserta didik memiliki kemampuan untuk memahami sistem pengukuran, energi alternatif, ekosistem, bioteknologi, keanekaragaman hayati, struktur atom, reaksi kimia, hukum-hukum dasar kimia, dan perubahan iklim sehingga responsif dan dapat berperan aktif dalam memberikan penyelesaian masalah pada isu-isu lokal dan global. Semua upaya tersebut diarahkan pada pencapaian tujuan pembangunan yang berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs). 4. Tujuan Pembelajaran  :  Tujuan yang ingin dicapai dari pembelajaran ini adalah,  Peserta didik memahami penulisan dan menentukan penamaan senyawa kimia  sebaga...

Tatanama senyawa kovalen

Gambar
  1.  Identitas : Nama Guru       : Desi Amalia, S. Pd, Gr. Mata Pelajaran  : Kimia Kelas                 : X.7 , X. 2,X.5 Pertemuan         : Minggu ke 3 2. Materi  : Tatanama Senyawa Kovalen 3. Capaian Pembelajaran  :   Pada akhir fase E, peserta didik memiliki kemampuan untuk memahami sistem pengukuran, energi alternatif, ekosistem, bioteknologi, keanekaragaman hayati, struktur atom, reaksi kimia, hukum-hukum dasar kimia, dan perubahan iklim sehingga responsif dan dapat berperan aktif dalam memberikan penyelesaian masalah pada isu-isu lokal dan global. Semua upaya tersebut diarahkan pada pencapaian tujuan pembangunan yang berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs). 4. Tujuan Pembelajaran  :  Tujuan yang ingin dicapai dari pembelajaran ini adalah,  Peserta didik memahami penulisan dan menentukan penamaan senyawa kimia  sebagai proses ...

tatanama senyawa kovalen

Gambar
 1.  Identitas : Nama Guru       : Desi Amalia, S. Pd, Gr. Mata Pelajaran  : Kimia Kelas                 : X.5,X.6 dan X.3 Pertemuan         : Minggu ke 3 2. Materi  : Tatanama Senyawa Kovalen 3. Capaian Pembelajaran  :   Pada akhir fase E, peserta didik memiliki kemampuan untuk memahami sistem pengukuran, energi alternatif, ekosistem, bioteknologi, keanekaragaman hayati, struktur atom, reaksi kimia, hukum-hukum dasar kimia, dan perubahan iklim sehingga responsif dan dapat berperan aktif dalam memberikan penyelesaian masalah pada isu-isu lokal dan global. Semua upaya tersebut diarahkan pada pencapaian tujuan pembangunan yang berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs). 4. Tujuan Pembelajaran  :  Tujuan yang ingin dicapai dari pembelajaran ini adalah,  Peserta didik memahami penulisan dan menentukan penamaan senyawa kimia  sebagai proses ...

Tatanama senyawa ionik

Gambar
 1.  Identitas : Nama Guru       : Desi Amalia, S. Pd, Gr. Mata Pelajaran  : Kimia Kelas                 : X. 8 Pertemuan         : Minggu ke 2 2. Materi  : Tatanama Senyawa Kimia 3. Capaian Pembelajaran  :   Pada akhir fase E, peserta didik memiliki kemampuan untuk memahami sistem pengukuran, energi alternatif, ekosistem, bioteknologi, keanekaragaman hayati, struktur atom, reaksi kimia, hukum-hukum dasar kimia, dan perubahan iklim sehingga responsif dan dapat berperan aktif dalam memberikan penyelesaian masalah pada isu-isu lokal dan global. Semua upaya tersebut diarahkan pada pencapaian tujuan pembangunan yang berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs). 4. Tujuan Pembelajaran  :  Tujuan yang ingin dicapai dari pembelajaran ini adalah,  Peserta didik memahami penulisan dan menentukan penamaan senyawa kimia  sebagai proses menemukan sol...

Tatanama senyawa ionik

Gambar
 1.  Identitas : Nama Guru       : Desi Amalia, S. Pd, Gr. Mata Pelajaran  : Kimia Kelas                 : X. 3, X.7, X. 1 Pertemuan         : Minggu ke 2 2. Materi  : Tatanama Senyawa Kimia 3. Capaian Pembelajaran  :   Pada akhir fase E, peserta didik memiliki kemampuan untuk memahami sistem pengukuran, energi alternatif, ekosistem, bioteknologi, keanekaragaman hayati, struktur atom, reaksi kimia, hukum-hukum dasar kimia, dan perubahan iklim sehingga responsif dan dapat berperan aktif dalam memberikan penyelesaian masalah pada isu-isu lokal dan global. Semua upaya tersebut diarahkan pada pencapaian tujuan pembangunan yang berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs). 4. Tujuan Pembelajaran  :  Tujuan yang ingin dicapai dari pembelajaran ini adalah,  Peserta didik memahami penulisan dan menentukan penamaan senyawa kimia  sebagai proses me...